Kelebihan Web Hosting Server US dibanding Server Lokal

Artikel kali ini akan membahas tentang keunggulan server US dibanding server lokal. Apa saja keunggulan server US dan kenapa orang lebih suka menggunakannya?

Dalam perusahaan web hosting, biasanya tersedia berbagai pilihan server dalam hosting yang ditawarkan, di antaranya server US, Singapura, Jerman dan Indonesia. Kebanyakan perusahaan web hosting di negara kita menyediakan server US. Ada juga beberapa perusahaan web hosting yang hanya menyediakan server IIX.

Kata orang, jika kita memilih hosting harus berdasarkan pangsa pasar yang kita bidik. Untuk lokal, kita disarankan memakai server IIX karena targetnya adalah orang kita sendiri. Tapi banyak orang menggunakan server US untuk mengendalikan bisnisnya meskipun target pasar mereka adalah domestik. Sebetulnya apa keunggulan server US dibanding server lokal?

Kalau bicara soal harga, kebanyakan harga sewa hosting server lokal lebih mahal dibanding server US. Tapi di sini saya tidak akan membicarakan masalah harga.

Kita akan lihat faktor apa saja yang menjadi keunggulan server US:

-Server US punya tingkat downtime yang sangat kecil dibanding server-server lokal
-Server Us punya tingkat kecepatan upload dan download yang tinggi
-Server US lebih murah

Melihat beberapa keunggulan di atas, server US mampu menciptakan lalu lintas yang baik sehingga website kita bisa diakses dari mana saja. Search engine juga akan mudah mengindeks halaman-halaman website kita. Pengaruhnya adalah website kita bisa mendapatkan posisi yang baik di mata search engine.

Terkadang sebuah website tidak bisa dibuka lewat browser mobile seperti Opera Mini, karena pada dasarnya Opera Mini mengambil data situs langsung dari server pusat, yaitu server US. Maka, jika server hosting kita menggunakan server US, website kita akan mudah dibuka meskipun menggunakan browser mobile.

1 comment

24 Februari 2013 pukul 21.34

Ok gan Thank's banget ea atas artikelx .,.

Posting Komentar - Back to Content